Article Detail

Ayo Bangun dan Mari Belajar

Kamis (18/03) pagi, PJJ kelas 4 akan segera dimulai. Partisipan masih 70 an. Padahal waktu sudah hampir pukul 8. Pembelajaran dibuka dengan doa oleh Chika 4A. Sebelum pembelajaran dimulai, bu Lina mengingatkan anak – anak cepat masuk dalam zoom, untuk konsisten menjaga prokes, dan tidak lupa memberi semangat dengan salam Tarakanita. Anak – anak menyambut dengan antusias.

Pembelajaran diawali dengan pelajaran B. Inggris oleh Miss Vero. Sebelum masuk dalam pembelajaran Miss Vero menambahkan penjelasan mengenai bagaimana menjaga kesehatan utamanya mengendalikan diri agar tidak pergi ke mall.

Miss Vero share screen untuk membuka GC dan memperlihatkan pekerjaan siswa tentang unit 6. Ada beberapa pekerjaan siswa yang kosong, sehingga tidak bisa dikembalikan. Sebelum PH, ada pembahasan soal. Beberapa anak lapor mengirimkan tugas melalui WA, karena GC ternyata penuh. Beberapa anak ada yang belum mengumpulkan PR. Selanjutnya akan diadakan PH. Link tes ada satu dan ada 10 soal.

Selepas istirahat, anak – anak masuk kembali untuk belajar AKM numerasi bersama ibu Lina. Sebelumnya anak – anak diabsen terlebih dahulu. Materi yang dipelajari adalah pecahan. Bu Lina memberikan contoh soal dan dibahas bersama. Anak – anak menulis bilangan pecahan di buku mereka. Mereka belajar mengubah pecahan campuran, persen  menjadi pecahan decimal kemudian diurutkan. Anak – anak mengerjakan dan memperhatikan dengan seksama.

Pembelajaran berikutnya adalah IPS bersama Pak Ipunk. P. Ipunk mengajak anak – anak untuk belajar kegiatan ekonomi. “Apakah kalian pernah membelanjakan uangmu di toko/warung yang ada di sekitarmu?” Tanya Pak Ipunk. “Pernah Pak,”Jawab mereka serempak. Pembelajaran dilanjutkan dengan Tanya jawab, penjelasan melalui ppt, dan diakhiri dengan kuis mentimeter.

Pembelajaran pun selesai, dan ditutup dengan doa oleh Tere(4A). “Sampai jumpa, anak – anak, dan selamat mengerjakan tugas, “ kata Bapak/Ibu guru. “Sampai jumpa …. terimakasih,” jawab anak – anak.

Comments
  • there are no comments yet
Leave a comment